photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


Penyebab oli tidak ngalir ke sylinder head


Pelumas atau oli sangatlah penting untuk kelancaran mesin.Oli seperti darah yang mengalir ditubuh manusia,apa jadinya jika ditubuh kita gak ngalir,tentunya semua organ dalam tubuh gak bisa berfungsi dan akan DEAD. Begitu juga dengan mesin jika oli ga mengalir tentunya mesin akan macet dan mogok.

Disini saya akan bahas salah satu penyebab oli ga mau ngalir.
Ini pengalaman saya,waktu itu ada konsumen datang kebengkel saya "kenapa motor saya gak bertenaga,suaranya kasar banget padahal kemaren baru ganti seher dibengkel sebelah". Saya langsung cek simotor tersebut,saya buka tutup klep maksud saya mau ngecek reggang klepnya. Pas udah kebuka tutup klepnya ternyata gak kelihatan oli setetespun disylinder head(kering).
Langsung saja saya bongkar mesin bagian atas,pas semua dah dibongkar ketahuan deh penyebab oli ga ngalir ke sylinder head. ternyata penyebab oli gak ngalir ke sylinder head akibat pemasangan paking / gasket sylinder bawah asal asalan. 

Lihat gambar bawah :

Saran ane jika gak mau kaya hal diatas sebaiknya pada paking bagian sylinder bawah kagak usah pake lem lagi...lah bisa bocor dong?  jawabnya..tidak,selagi bekas bekas paking bersih ga ada sisa,ga bakal bocor tuh,ane juga gak pernah pake lem kalau pasang paking sylinder bawah, lain lagi kalo paking sylinder atas yang bahanya dari plat bukan dari kertas itu disarankan pake lem takut kompresi bocor bro.

Oke sekian saja..sedikitnya semoga bermanfaat.

0 Responses to “Penyebab oli tidak ngalir ke sylinder head”

Post a Comment