photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


BORE UP HARIAN BEAT





Matic yang satu ini sangat diminati semua golongan terutama anak muda,body ramping,enak buat selap selip,oke akselerasi,tapi kadang kita ingin lebih lagi tenaganya biar enak buat nyalip bus patas…atau anak muda yang sukanya balap balap sama temenya ada sedikit cara neh buat bikin simatik beat kita lebih bertenaga lagi dari yang standard pabrikan.
  • Buat nambah tenaga yang pertama: yang paling utama kita naikin cc’nya..naikin cc otomatis ganti seher yang lebih gedean lagi. Oke karena buat harian kita ambil mentoknya ja biar ga telalu beresiko pada blok silinder..kita pake sehernya kharisma size 100 jadi diameter sehernya menjadi 53,4mm,standar beat diameter sehernya 50mm..jadi kalo kita hitung pake seher kharisma menjadi 123cc sedangkan standar beat yaitu 108cc..lumayan lah buat harian aman.


  • Kedua noken as


cara agar kompresinya makin naik akslerasi makin berasa ganti noken as/camshaft. Kita  cari noken as yang pas buat beat yang ga terlalu extreme atau beresiko pada mesin beat kalo dipake harian,kita sikat ja noken as’nya kawahara yang k1 buat beat..kisaran harga 275.00-325.00 tergantung daerah.
  • ketiga polish porting lubang manifold
biar hisapan bahan bakar(gas) yang terhisap oleh piston ke ruang bakar lancar.
  • Berikutnya atau Ke empat tutup lubang  AIS (Air Induction System) adalah teknologi yang dikembangkan untuk mengurangi kadar polutant pada gas buang bahasa kitanya biar ga terlalu berpolusi pada pembuangan di knalpot.
  • Ke lima busi 
ganti dengan busi iridium,banyak dibengkel bengkel contohnya merek tdr,ngk,denso,dll
  •  Pilot jet dan main jet
naikin pilot jet pke ukuran 40 dan main jet 105.. biar sipiston ga kelaperan.
 
Oke kita lanjut ke cvt
  • pertama roller
roller beat yang standar 12gram kita turunkan atau ganti rollernya jadi 10gram biar hentakan gas pertamanya berasa. banyak roller racing dibengkel2 tnggal pilih mau kawahara,tdr,kitaco dll… 
ga hanya itu per cvt’ya juga kita ganti ,ganti dgn yang kerasan dikit yaitu 1500rpm..ini juga sama kaya roller bnyak merknya.

Seperti itu dulu mungkin kalo buat harian yang aman.. boleh dicoba ke motor beat bro/sis . semoga bermanfaat.
kurangnya koment saja. salam biker iday_rockz

10 Responses to “BORE UP HARIAN BEAT”

Unknown said...
June 9, 2015 at 11:36 AM

bro beat ane,rencana mw pake seher karisma os50, apa aja yg perlu d rubah pda seher karisma nya
..?
mohon bangeuut pencerahan nya.


Unknown said...
February 1, 2019 at 6:35 AM

Mantap


Unknown said...
June 27, 2019 at 8:59 PM

Baian perpak blok nya gimana itu min, di tambah atau STD aja, mohon pencerahan nya


Rio_Bastian. said...
July 12, 2019 at 9:58 AM

Gan ane mau tanya nih gan,Beat karbu ane boreup 53,4 & ane pke knalpot emberr gan tapi lepas gas nembak thx gan.


Unknown said...
October 24, 2019 at 12:38 AM

Iya gan kalo pake seher krisma std, robah apa lagi gan ug penting nyaman gak ada kendala


Unknown said...
November 11, 2019 at 6:31 AM

Mau tanya nih bang ..motor gue pake piston kz200 klep pake klx noke as per klep pake swedia karbu setandar cdi setandar trus mesin pigiran belum di rubah...


Unknown said...
December 8, 2019 at 6:08 AM

Mass piston 53 beat bgus roller berapah gram mass??? Biar gk limit mohon info dong🙏


Unknown said...
May 4, 2020 at 5:12 PM

Klo untuk karbu enk ny pake ukuran brp mas?


Unknown said...
January 1, 2021 at 7:14 PM

Kalo Mau Engga Limit Ganti Cdi Nya


Unknown said...
January 4, 2021 at 1:31 AM

24Aja Udh Cukup


Post a Comment