photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


PUTARAN STANSIONER SUSAH DI KECILIN


Putaran stansioner / langsam motor karburator vacum seperti punyanya mio,satria,vario,beat,spin dll susah gak bisa dikecilin..dimotor yang pake karburator tentunya ada baut untuk memperkecil atau memperbesar putaran stansioner / langsam..walaupun baut putaran langsam yang ada dikarburator sudah mentok keluar bahkan baut langsam dilepaspun putaran stansioner / langsam tetep gak berubah.

kenapa bisa seperti itu..oke disini kita bahas...:
nah ternyata penyakit / kendala seperti begini itu akibat dari keausan throttle buterfly,throttle butterfly berfungsi untuk membuka tutup jalanya aliran udara yang akan bercampur dengan bahan bakar sehingga menjadi gas dan juga mendorong skep vakum agar naik.
contoh gambar cara kerja karbu vakum.

jika throttle butterfly / bisa juga kita sebut koin karbu rusak(aus terkikis) sat gas ditutup tentunya ada angin yang masuk,akibatnya walaupun baut  langsam diputar keluar atau dilepas mesin motor ga bakal mati(berhenti).

untuk memperbaikinya cukup kita ganti throttle butterfly'a..biasanya throttle butterfly tsb dijual 1 set dgn refair kit.

oke semoga bermanfaat.

1 Responses to “PUTARAN STANSIONER SUSAH DI KECILIN”

Unknown said...
January 27, 2022 at 2:59 AM

Mohon pencerahannya suhu, langsam dapet,tapi waktu di gas tarikan naik turun/gak stabil, apa lagi di tarik agak besar.... sudah di coba utakatik..cuma power ada. Tinggal brebet nya sama endut endutan.


Post a Comment