photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


Per Karbu Vakum di Karburator Lemah






Cukup tambahkan ring di landasan per
Karburator model vakum saat ini banyak diadopsi oleh motor-motor yang dikeluarkan pabrikan, terutama model skubek. Penggunaan karbu model ini diklaim membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Namun, ada juga beberapa kekurangannya.
Banyak penyemplak skubek yang merasa performa pacuannya menurun setelah pemakaian lebih dari tiga tahun. Selain langsam menjadi lebih tinggi, konsumsi BBM juga terasa jadi makin boros.
“Masalahnya ada di per vakum. Semakin lama tekanannya semakin lemah. Makanya kevakuman di karbu menurun dan membuat skep tidak tertutup sempurna. Efeknya, konsumsi bahan bakar jadi lebih boros dan langsam lebih tinggi,” ucap Yoga, mekanik Jaya Motor di Jl. Raya Bogor, Cibinong, Jawa Barat.
Mungkin menjadi sepele jika per karbu ini banyak yang jual di pasaran. Namun kenyataannya, meski banyak, per vakum karbu ini tidak dijual ketengan alias harus dibeli satu paket. Selain harganya jadi lebih mahal, banyak part yang menjadi mubazir.

Masukan ring ke lubang botol skep
Umumnya banyak para mekanik yang mengakalinya dengan menarik-narik per agar tekanan yang dihasilkan tetap terjaga. Namun ini tidak bertahan lama, dan masalah kerap muncul kembali. Makanya butuh trik jitu lainnya.
“Bisa diakali dengan menambahkan ring di dalam botol skep. Dengan begitu, ruang jarak main per menjadi lebih pendek. Tekanannya bisa lebih besar,” terang Yoga.
Sobat yang mau menerapkan trik ini cukup siapkan ring 12 mm. Untuk ketebalan, tinggal disesuaikan lewat jumlah ring yang dimasukan. Jangan lupa, setelah ring terpasang, pastikan skep bisa mengangkat sempurna.

1 Responses to “Per Karbu Vakum di Karburator Lemah”

Anonymous said...
November 25, 2014 at 2:13 AM

itu mesti berapa jumlah ring yg di masukkan ke lubang botol skep gan ?


Post a Comment