photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


Motor matic Honda | beat atau vario mendadak mogok


Kejadian motor matic Honda seperti beat,vario,scoopy dll yang ngedadak mati atau mogok, ini sering kali terjadi. Bagi yang belum ngalamin kejadian seperti ini harap lanjutkan membaca artikel ini barang kali suatu saat nanti motor anda ngalamin hal seperti ini,bakal bisa tau deh penyebabnya apa!

Jika motor matic Honda diengkol/selah ga bisa idup(mogok),starter/elektrik starter mati ga berpungsi tapi klakson,lampu sein dan lampu lampu lainya bisa nyala. dapat dipastikan ini dikarenakan tidak berfungsinya switch standar (SIDE STAND).
Coba kita lihat jika standar samping lagi posisi kebawah jadi penyangga motor terus kita tekan knop/saklar starter otomatis elektrik starter ga bakal berfungsi/mati,nah sama halnya seperti itu.
Biasanya tidak berfungsinya switch standar(SIDE STAND) dikarenakan putusnya kabel yang terdapat di switch standar, kebanyakan bisa putusnya kabel tersebut itu diakibatkan oleh gerombolan tikus tikus rumah yang doyan makanin kabel.
Yang dirumahnya banyak tikusnya hati hati tuh, motor matic mudah banget dijangkau tikus buat bersarang,mungkin karena dimotor matic pada cover paling bawah anggapan tikus itu hotel berbintang :D.
Untuk menghindarinya agar tikus ga betah nginep dicover bawah motor matic,kita kasih saja kamper buat baju pada bagian lubang cover bawah atau kita lumasi dengan stemplet pada bagian kabel kabel dimotor terutama kabel yang berada di bagian lubang cover bawah.
Itulah kilasan jika motor anda ngalamin masalah seperti itu,sedikitnya semoga bermanfaat.

2 Responses to “Motor matic Honda | beat atau vario mendadak mogok”

Anonymous said...
March 18, 2014 at 1:22 PM

Makasi bro....


Unknown said...
July 20, 2018 at 5:16 AM

sama sama semoga dapet membantu!


Post a Comment