photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


cara murah menghilangkan bunyi ciitt pada motor matic


Jika motor matic agan agan pada saat awal melaju terdengar suara citt(kaya tikus),biasanya hal seperti itu sering dialami motor mio. Kendala seperti itu dikarenakan kotor dibagian cvt(sudah waktunya diservice). Tapi jika seminggu atau dalam hitungan hari setelah service  motornya ngadat lagi.. bunyi citt lagi,padahal waktu dibuka komponen komponen cvt baik baik saja ga ada yang rusak/aus…hemmm yuk kita telusuri Dari mana itu bunyi  citt tersebut.

Ternyata bunyi citt tersebut dikarenakan kampas kopling centripugal(CLUTCH CARRIER ASSY) saat membuka kurang menggigit ke rumah kopling(CLUTCH HOUSING COMP).
Ada dua kemungkinan kampas kopling kurang ngegigit, karena habis itu sikampas atau rumah koplingnya yang  abis/aus.
Jika kampas kopling sentripugal masih bagus berarti sirumah kopling yang bermasalah.
Ganti saja rumah koplingnya beres dagh dijamin ga ada bunyi citt lagi(jika kampas koplingnya masih bagus).
Eith jika diganti mahal donk ga murah gaa sesuai dengan judul artikelnya,,
Kita bahas Sesuai judulnya ,,ternyata rumah kopling yang sudah ga bener,agar bisa ilang bunyi citt saat awal motor melaju,bisa diakalin dengan menutupi ruang udara pada bagian rumah kopling sentripugal.
lihat gambar:

 kasih lem saja tuh sekeliling lubang udaranya,gunakan lem siler,dextone 5menit dll.


oke gan selamat mencoba.

0 Responses to “cara murah menghilangkan bunyi ciitt pada motor matic”

Post a Comment