photo asli_zps94eb9ae7.png  photo honda1_zps25796e45.png  photo benerrr_zps5925af86.png  photo kii_zps36beb63e.png  photo bajajker_zps0bebf112.png  photo kimco_zpsb03e9a82.png  photo tvs_zpsba24051d.png  photo ducat_zpsde022415.png  photo vespa_zps736a47da.png  photo viar_zpse398d962.png

INFO SEPEDA MOTOR: "terimakasih untuk kunjunganya"


PENYEBAB LAMPU MOTOR MUDAH MATI (PUTUS / TERBAKAR)


Yang sering gonta ganti lampu dikarenakan lampu atau bohlamp cepat banget terbakar / putus,disini saya bahas penyebab lampu mudah putus.

Ada dua kemungkinan lampu motor cepat terbakar / putus :
Yang pertama bisa dikarenakan lampu yang terpasang di motor kita menggunakan lampu abal abal alias lampu murahan,biasanya kalau lampu murahan bertahan 1bulan doang atau kuarang dari 1bulan.

Yang berikutnya lampu mati setiap gas ditarik (rpm motor diperbesar) ini dikarenakan tahanan pada kiprok rusak. Kiprok Tidak bisa lagi menahan arus dari spool yang akan menuju ke lampu. Pungsi kiprok juga tak hanya sebagai tahanan ke lampu tapi juga sebagai tahanan arus pengisian ke aki,juga pungsi kiprok merubah arus ac ke dc.
Untuk mengatasinya tinggal ganti saja kiproknya. Disarankan sih gantinya pake yang original,kalau yang merek lain atawa abal abal biasanya bagus buat lampu (gak cepet putus) tapi jelek buat pengisian ke baterai/aki, atau sebaliknya bagus buat pengisian tapi lampu cepat mati/putus. Mangkanya disarankan yang original mahal dikit yang penting memuaskan.

0 Responses to “PENYEBAB LAMPU MOTOR MUDAH MATI (PUTUS / TERBAKAR)”

Post a Comment